Love by Lang Leav – Indonesian Translation

Hi again! cakewielder’s back, and I’m bringing a new content: English-Indonesian poem translation! It’s a contemporary poem by my favourite poet, Lang Leav, with the title “Love”. Translating a poem is more challenging than a song because I really don’t wanna stray too far from the author’s message, but still I always try to translate by para-rephrasing the sentences and avoid translating a piece word per word (oh and I always welcome feedback on my technique). Anyhow, enjoy!

188ae12b6120b478cbb31a7f8d6a9da1

Love // Cinta

Aku tak bisa membayangkan bagaimana rasanya untuk mencintai seseorang, yang seluruh manusia di muka bumi ini melarangku untuk mencintainya. Aku tak bisa membayangkan diri ku sanggup mempertahankan rasa cintaku kepada seseorang dimana untuk memberinya sebuah kecupan di publik pun aku takut.

Tetapi, aku tahu rasanya mencintai seseorang yang bukan milikku. Aku tahu persis di saat otakku memberi beribu-ribu penjelasan, tetapi hati ku mengatakan sebaliknya. Aku tahu betapa susahnya mencintai seseorang dan memendam perasaan itu di lubuk hatiku. Menjalani sehari-hari dengan mengetahui, jika bukan karena situasi ku yang sekarang, Tuhan akan mengizinkan ku bersamanya.

Aku tahu, cinta tidak pernah dibuat mudah, dengan berbagai macam penghalang yang ada. Tetapi aku percaya, bahwa dunia ini tidak memerlukan itu.

Leave a Reply

